Kewirausahaan seorang Tagor Lubis (Owner Lontong Medan)


EXECUTIVE SUMMARY

Nama Usaha : Lontong Medan

Alamat : Jalan Dipatiukur depan kampus UNPAD

Bergerak Dalam Bidang : Bisnis Makanan


Profil Owner : Seorang pria bernama Tagor lubis, si abang biasa ia disapa berasal dari Sumatera Utara tepatnya dari Mandailing Julu . Kami bertempat tinggal di komp. Panghegar Permai Ujungberung-Bandung. , sedang istrinya berasal dari Kota Medan. “Ba’da subuh kami sudah berangkat dari rumah menuju jalan Dipatiukur, tempat berjualan lontong Medan” ia menambahkan.

COMPANY PRODUCT

Bebicara Soal makanan, menurut Almanak Voor Bandoeng. Pada masa sebelum perang. Kota kembang di Priangan memiliki jumlah rumah makan terbanyak di seantero kota Nusantara. Pokoknya, Bandung adalah gudang makanan”sorga bagi tukang jajan”. Itulah sekelumit cerita Alm. Haryoto Kunto dalam bukunya Semerbak Bunga di Bandung Raya.
Nah…Lontong Medan menambah dan memperpanjang barisan dibidang kuliner yang ada di Kota Bandung.
LONTONG MEDAN ini merupakan makanan khas orang medan. Biasanya lontong ini menjadi santapan orang medan di pagi hari. Rasanya yang lezat dan nikmat karena isinya berbagai macam jenis masakan seperti : sambal teri medan, tauco cabe hijau, bihun goreng, ditambah dengan sambel telor atau rendang, lalu disiram dengan sayur kacang panjang campur labusiam, wortel dan nangka, ditemani oleh krupuk medan yang berwarna merah putih, kemudian ditaburi pula dengan bawang goreng…
Wooow… Nikmat
“Eksotis” kata seorang pengunjung. “Suapan pertama kita masih merasa makan lontong, tapi di akhir-akhir suapan kita merasa makan sayuran. Itulah kelebihan dari lontong Medan, karena kaya akan sayurannya” ia menambahkan.

Harga :
1 porsi biasa Rp. 7.000,-
1 porsi + sambal telor Rp. 8.000,-
1 porsi+ Rendang Rp. 12.000,-

CONTOH MENU

Lontong + Rendang

Lontong + Telor


Para Penikmat Lontong Medan


Bang Tagor Lubis (Owner Lontong Medan) dan saya🙂



About infofoc

its all about information
This entry was posted in Kewirausahaan dan Kuliner. Bookmark the permalink.

14 Responses to Kewirausahaan seorang Tagor Lubis (Owner Lontong Medan)

  1. roded says:

    siap-siap menuju TKP:D

  2. Ando says:

    ok gan siap meluncur,,,

    kayana enak tuh

  3. infofoc says:

    haha kalo rindu medan tinggal ke Lontong Medan aja😀

  4. abu irsyad says:

    Bang, dimana itu tempat jualan lontong medan? Nanti aku mau maen-maen kesana ya.. Soalnya aku suka kali lontong, lontong sayur, lontong kari, lontong padang dan yang ini lontong Medan. Sepertinya lezat kali itu lontong Medan ya bang.! Oia, aku minta no hp abang ya? Siapa tau nanti kita bisa berkolaborasi. Hehehehe

  5. infofoc says:

    Oh boleh😀 085261194810
    di depan UNPAD dekat pangkalan damri.
    oke kabarin aja ntr kalo mau kesana hehe

  6. eka ws says:

    lontong medan yang sembriwing…dari baca profilnya aja udah…hmmm menggoda.. udah krasa dilidah nikmat rasa dan tekstur lontong yg khas..medan …Bahhh jadi kerasa berada di medan awak nehh…

  7. sunan nasution says:

    Lontong medan satu2nya paling enak di bdg..harga tejangkau dn porsinya jumbo.wajib di coba…!!!

  8. infofoc says:

    @sunannasution wajib bang heheh🙂

    @Eka WS udah pada ksana kan bang td bang tagor blg ke saya hhe ada menu baru bang ada lupis

  9. Nice web e commerce Bang Tagor Sukses atas usahanya

  10. infofoc says:

    Terima kasih mas dedi🙂

  11. Imam Cahyadi says:

    “Selamat & Sukses” atas dibukanya Lontong Medan Ka’ Zahra (Bang Tagor Lubis).
    Salut terobosan wirausahanya plus melestarikan kuliner nusantara.
    Insya-Allah mampir klo ke Bandung siapa tau bisa buka cabang, tapi jangan lupa testernya dulu kudu nyampe ke Cilegon…. hehehe….!
    Ok Bang, sukses selalu…..!!!

  12. jeisen says:

    Wah, ada lontong medan di kota Bandung…
    Dengar-dengar ada juga lupisnya.
    Bumbu-bumbunya impor dari medan kaga? hahaha..
    Patut dicoba nih makanan, soalnya gw belum pernah nemu makanan dari kota Medan yang rasanya mengimbangi di tempat asalnya di kota Bandung ini..

  13. azwar hadi nasution says:

    Mantap, saya sudah pernah mengunjungi. penjualnya ramah dan tempatnya bersih.

  14. oGut says:

    nice bang lubis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s